17 Cara Mendorong Orang Lain Merujuk Ke Bisnis Anda

Bisnis - Kebanyakan orang akan setuju bahwa salah satu cara terbaik untuk secara konsisten menghasilkan rujukan adalah memiliki rasa saling percaya dan beberapa bentuk penghargaan dan sistem insentif. Ada banyak cara untuk membangun kredibilitas dengan koneksi baru atau sumber rujukan, namun sebaiknya kreatif dengan pilihan Anda agar bisa menjangkau mereka dengan cara yang paling efektif. Lihatlah 17 cara paling berpengaruh Anda dapat membangun niat baik dengan anggota jaringan Anda untuk mendapatkan lebih banyak referral.

Cara Mendorong Orang Lain Merujuk Ke Bisnis Anda


1. Kirimkan kartu ucapan terima kasih.

Selalu isyarat bagus, kartu ucapan terima kasih tulisan tangan memberi kesan yang bagus, terutama di era komunikasi elektronik ini. Pastikan untuk menulis catatan pribadi yang menyebutkan apa yang Anda berterima kasih atas sumber rujukan Anda.

2. Nominasi sumber rujukan untuk pengakuan

Perhatikan kesempatan untuk mencalonkan sumber rujukan untuk sebuah penghargaan. Layanan lokal dan organisasi kemasyarakatan sering menyajikan penghargaan tahunan yang mengakui kontribusi terhadap penyebab tertentu, dan majalah lokal sering mensponsori kontes penghargaan untuk pebisnis. Cari tahu kelompok dan minat apa yang menjadi sumber rujukan Anda, dan periksa apakah ada bentuk pengakuan yang terkait dengannya.

3. Kirim hadiah ucapan terima kasih.

Hadiah selalu diterima. Seperti kartu ucapan terima kasih, sebuah hadiah, betapapun kecil atau murahnya, membangun visibilitas dan kredibilitas dengan sumber rujukan Anda. Cobalah untuk mencari tahu apa yang disukai sumber rujukan Anda (makanan favorit, hobi, atau hal lainnya), dan kemudian mengirim hadiah yang sesuai dengan selera mereka.

4. Panggil sumber rujukan.

Panggilan telepon sesekali adalah cara yang baik untuk menjaga hubungan tetap kuat, jika Anda hanya perlu menelepon saat hal itu kemungkinan besar merupakan gangguan yang tidak diinginkan. Sebaiknya Anda juga menyimpan berita atau berita gembira yang akan Anda manfaatkan atau menarik minat sumber Anda.

5. Atur pertemuan satu lawan satu.

Memenuhi sumber rujukan secara langsung merupakan kesempatan bagus untuk belajar lebih banyak tentang bisnis dan minatnya. Siapkan beberapa pertanyaan terlebih dahulu agar percakapan lancar lancar. Bersiaplah untuk memberikan update pada bisnis Anda dan untuk mengajukan banyak pertanyaan tentang kepentingan sumber Anda.

6. Menghadiri acara networking.

Ini tidak disebut Net-sit atau Net-eat; Ini disebut NetWORK. Anda tidak bisa "Network Like a Pro" jika Anda tidak menghadiri fungsi networking. Jangan menjadi cavedweller. Temukan aliran jaringan yang tepat untuk Anda dan dapatkan di sana!

7. Bawalah seseorang dengan Anda ke sebuah acara.

Mengundang sumber rujukan ke acara networking. Memperkenalkan dia kepada pebisnis lain yang Anda kenal memberi sumber Anda kesempatan untuk bertemu orang lain di pasar sasaran Anda dan mungkin juga memberikan peluang bisnis baru. Anda menjadi penghubung orang lain. Ini adalah keterampilan penting untuk berkembang.

8. Siapkan aktivitas dengan beberapa sumber rujukan.

Aktivitas rekreasi, seperti permainan golf, perjalanan memancing, konser atau permainan, merupakan kesempatan besar untuk membiarkan sumber rujukan Anda melihat sisi yang berbeda dari Anda dalam suasana informal. Kegiatan harus menjadi salah satu yang akan memberi setiap orang waktu untuk bersantai, tapi mungkin juga mencakup unsur informasi, seperti pidato atau presentasi pendidikan. Sebenarnya tidak ada aturan keterlibatan yang keras dan cepat selama acara rekreasi informal selain bersenang-senang, bergaul dan berbaur dengan semua orang, dan cobalah untuk tidak terlalu banyak berbicara dengan toko. Jika Anda bertahan dengan itu, semua orang mungkin akan bersenang-senang.

9. Berikan rujukan

Memberi referral referral Anda adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan Anda. Dengan membantu membangun bisnis sumber Anda, Anda menciptakan rasa terima kasih yang akan mendorong sumber Anda merespons dengan baik.

10. Atur aktivitas kelompok untuk klien.

Mengumpulkan klien Anda bersama-sama menciptakan lingkungan yang sangat baik untuk bersinergi dan untuk meningkatkan kredibilitas Anda dengan semua. Satu hal yang pasti dimiliki orang-orang dalam kelompok ini adalah Anda, jadi Anda pasti akan menjadi fokus dari banyak percakapan yang baik. Kegiatan kelompok mungkin bersifat sosial, seperti permainan barbekyu atau bola, atau mungkin juga pendidikan, seperti seminar atau demonstrasi.

11. Membagikan atau mengirim artikel yang menarik.

Salah satu hal hebat tentang ekonomi informasi dan dunia internet saat ini adalah Anda selalu memiliki akses terhadap informasi yang baik. Jadi mengapa tidak berbagi artikel, blog, atau situs web yang berbeda yang menarik bagi orang lain di jaringan Anda? Tidak ada biaya apapun dan jika Anda berada di Facebook, LinkedIn, atau Twitter, sangat mudah untuk menekan tombol "share" dan beri tahu orang.

Baca Juga : 4 Cara Menulis Konten Yang Menarik Dimata Pengunjung

Atau, Anda dapat melakukannya secara terpisah dengan email hasil personalisasi. Anda juga bisa pergi ke "sekolah tua" dan menyiapkan file untuk menyimpan kliping koran dan majalah yang mungkin menarik bagi orang-orang yang ingin menjadi sumber rujukan Anda. Apapun, mengirimkan artikel, terutama yang berkaitan dengan bisnis atau keadaan pribadi perusahaan Anda saat ini, mengatakan bahwa Anda memikirkan kebutuhan sumber Anda.

12. Tampilkan brosur lain di kantor Anda.

Melakukan sedikit pekerjaan penjualan atas nama sumber rujukan hanya dapat meningkatkan hubungan Anda. Jika Anda memiliki area publik untuk bisnis Anda, tawarkan untuk menempatkan bahan sumber Anda di mana klien Anda dapat membacanya.

13. Sertakan yang lainnya di newsletter Anda.

Bahkan penyebutan singkat tentang sumber rujukan di buletin Anda dapat membayar dividen di jalan, termasuk kesempatan bagi sumber Anda untuk membalas dengan nawalnya.

14. Atur pertunangan.

Bantu sumber rujukan Anda masuk ke depan kelompok yang tertarik dengan bisnis atau bidang keahliannya. Bagian lokal dari organisasi layanan, seperti Rotary dan Kiwanis, selalu mencari pembicara yang baik. Jika Anda termasuk dalam kelompok yang mengundang orang untuk berbicara, gunakan kontak Anda untuk membantu sumber Anda membuat putaran di antara berbagai bab. Anda juga bisa menerapkan ini pada diri sendiri. Bila Anda memiliki kesempatan untuk berbicara dengan kelompok baru, ini adalah kesempatan besar untuk menjalin jaringan

15. Posting ke media sosial.

Media sosial bisa menjadi cara yang baik untuk membangun merek pribadi Anda dan tetap terhubung dengan sumber rujukan dan rekan Anda. Ingatlah untuk tidak terperangkap dalam lubang hitam video kucing lucu. Anda berada di sana untuk membantu membangun jaringan Anda.

16. Bagikan sesuatu dari orang lain di media sosial.

Keterlibatan adalah kunci untuk jaringan Anda di media sosial. Bila Anda berbagi konten yang sesuai dengan orang, Anda tidak hanya mendukungnya tapi Anda menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda aktif dan terlibat dalam proses hubungan. Ingat saja aturan "lubang hitam". Jangan tersedot ke sesuatu yang mengubah kontinum ruang-waktu untuk Anda di mana Anda kehilangan semua waktu dan mengurangi fokus Anda.

17. Undanglah seorang sumber untuk bergabung dengan dewan penasihat Anda.

Buatlah dewan penasihat informal yang dapat Anda temui secara teratur. Mintalah sumber rujukan, siapa yang Anda rasa bisa memberi kontribusi wawasan berharga, untuk duduk di papan Anda. Anda dapat berkomunikasi dengan anggota dewan Anda melalui telepon, email, newsletter, atau pertemuan kelompok sesekali. Memiliki dewan penasehat penting karena orang umumnya bekerja paling baik saat mereka bertanggung jawab kepada orang lain selain diri mereka sendiri karena menyelesaikan tugas tertentu. Terlalu mudah menunda-nunda saat kita tidak memiliki siapa pun untuk dijawab kecuali diri kita sendiri.

Apakah Anda memulai diet, memulai rutinitas latihan, atau mengembangkan dan mengembangkan jaringan rujukan Anda, melibatkan orang atau kelompok orang lain dalam proses ini akan sangat meningkatkan peluang Anda untuk sukses.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon