4 Langkah Menulis Konten Yang Menarik Dimata Pengunjung

Konten Blog Yang Menarik - Apakah konten Anda cukup persuasif untuk mengubah pengunjung menjadi prospek? . Beberapa konten yang Anda buat akan mendorong konversi, sementara yang lain akan hilang dalam arsip. Sebagai pemasar, Anda selalu ingin menulis konten yang cukup persuasif untuk mengubah pengunjung menjadi lead dan selanjutnya, menjadi pelanggan yang membayar.

Menulis konten blog yang menarik bukanlah sihir. Mari kita lihat beberapa cara untuk menulis konten yang bisa diubah.
Konten Blog Yang Menarik


1. Kerajinan sebuah judul yang menarik.


Judul konten Anda adalah faktor terpenting yang mempengaruhi keterlibatan. Sebuah 8 kekalahan dari 10 orang mungkin bahkan tidak membaca konten Anda jika judulnya tidak cukup menawan.

Baca Juga : Coba 7 Langkah Ini Memulai Bisnis Online Terbaik

Menggunakan Headline Analyzer adalah cara terbaik untuk membuat judul utama yang menarik perhatian audiens Anda. Cukup masukkan judul Anda dan alat akan melaporkan kembali dengan skor dan nilai bersama beberapa saran untuk diperbaiki.

Untuk analisis, alat ini melihat faktor-faktor berikut:
  • Jenis utama: Ini memanfaatkan jenis tajuk utama yang mengubah, termasuk daftar, bagaimana dan pertanyaannya.
  • Keseimbangan kata: Ini membantu Anda untuk menguratori judul yang menarik dengan memeriksa untuk melihat apakah itu memiliki keseimbangan kata yang tepat.
  • Panjang karakter: Juga terlihat apakah judul Anda bisa dipindai dan mudah dicerna.


2. Memenuhi janjimu.


Mendapatkan klik pada judul Anda hanya setengah dari persamaan. Memastikan bahwa konten Anda memenuhi janji judul Anda sama-sama, bahkan mungkin lebih, bagian penting dari konversi mengemudi. Jika konten Anda tidak dapat memenuhi janjinya pada tajuk utama, pengunjung Anda kemungkinan akan meninggalkan situs Anda tanpa keterlibatan lebih jauh.

Baca Juga : Cara Menulis Rencana Bisnis : Panduan Untuk Pemula

Saat menyusun setiap baris konten Anda, ingatlah bahwa tujuannya adalah membuat pengunjung Anda membaca kalimat berikutnya, lalu kalimat setelah itu dan sampai ke akhir artikel Anda.

Selain memberikan nilai, Anda juga ingin membangkitkan keinginan untuk apa yang Anda tawarkan

3. Buatlah scannable.


Sebagian besar pengunjung situs web Anda menghabiskan waktu kurang dari 15 detik di situs Anda, yang berarti orang cepat membaca konten alih-alih membaca kata demi kata.

Jika konten Anda sulit dipindai, artinya berisi kalimat dan paragraf panjang, kemungkinan pengunjung Anda tidak akan bertahan. Kemungkinannya adalah, mereka akan pergi ke pesaing Anda untuk menemukan konten yang lebih mudah untuk dikonsumsi.

Untuk membuat konten yang mudah dipindai, Anda bisa mengikuti tip yang dapat dilakukan di bawah ini:
  • Paragraf pendek: Tulislah paragraf pendek, sebaiknya 3-4 kalimat paling banyak. Memecah konten Anda menjadi paragraf pendek membuatnya lebih mudah dicerna untuk pembaca Anda.
  • Gunakan subpos yang menarik: Pembaca harus bisa memantul untuk mencari potongan konten yang menarik perhatian mereka. Dengan menggunakan subfolder yang menarik, Anda dapat mengesalkan rasa ingin tahu pembaca Anda dan tetap menjalin hubungan dengan mereka.
  • Gunakan poin peluru: Menggunakan daftar bullet adalah cara termudah untuk memastikan konten Anda tidak menyiksa mata pengunjung Anda untuk membacanya. Karena daftar bullet menonjol dari sisa halaman Anda, mereka membuat keseluruhan bagian lebih mudah dilewati.


4. Tambahkan ajakan bertindak di akhir.


Cara terbaik untuk mengubah pengunjung menjadi mengarah adalah menambahkan ajakan bertindak, seperti formulir langganan email, di akhir setiap artikel yang Anda publikasikan.

Beberapa tip untuk mempercepat pertumbuhan daftar email Anda adalah:

  • Tawarkan sumber daya pasca-spesifik: Buat sumber daya pasca-spesifik, dan tawarkan untuk diunduh dengan imbalan alamat email pengunjung Anda. Bila sumber daya bersifat post-specific, pembaca cenderung terlibat dengan kampanye, yang pada gilirannya meningkatkan konversi.
  • Membuat perpustakaan premium: Untuk meningkatkan nilai yang dirasakan dan aktual, Anda dapat membuat perpustakaan premium yang terdiri dari ebooks dan materi kursus berharga lainnya. Anda kemudian dapat meyakinkan pengunjung Anda untuk berlangganan daftar Anda dengan menambahkan kotak pendaftaran di akhir setiap artikel.
  • Konten gating: Konten gating adalah strategi populer untuk meningkatkan konversi di situs Anda. Misalnya, Anda dapat mengembangkan daftar Anda dengan memblokir sebagian kecil konten Anda untuk pelanggan saja, yang mendorong pembaca Anda untuk mendaftar ke daftar Anda.

Cara terbaik untuk membuat konten yang maksimal adalah dengan menggunakan emosi dalam salinan Anda dan membangkitkan keinginan untuk apa yang Anda tawarkan. Dengan mengikuti tip di atas, Anda dapat menulis konten yang mengubah pengunjung menjadi prospek, dan segera setelah itu, menjadi pelanggan yang membayar.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon