5 Alasan Networking Merupakan Alat Yang Paling Pakar Dari Tenaga Penjualan

Sementara tenaga penjual yang cerdas mungkin dapat mencapai beberapa hasil jangka pendek tanpa membangun hubungan penting ini, mereka yang ingin meletakkan landasan bagi kesuksesan abadi tahu bahwa mereka tidak dapat mencapai tujuan mereka tanpa upaya networking yang matang.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa alasan bagus mengapa Networking adalah alat penjual yang paling hebat - dan mengapa hal itu mutlak harus menjadi bagian dari gudang penjualan Anda:

5 Alasan Networking Merupakan Alat Yang Paling Pakar Dari Tenaga Penjualan

1. Pemasaran Pribadi


Dalam banyak hal, Networking tidak lebih dari iklan pribadi. Ini adalah cara untuk menunjukkan siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan. Networking memberi Anda kesempatan untuk mengeluarkan nama Anda dan membangun reputasi untuk diri Anda sendiri. Melibatkan orang lain dalam percakapan bermakna dan tatap muka seringkali meninggalkan kesan yang jauh lebih baik daripada panggilan dingin. Bagaimanapun, interaksi in-person Anda adalah cara yang bagus untuk menunjukkan positif, mudah didekati dan keaslian - selama Anda melakukan lebih dari sekadar mencoba melakukan penjualan saat Anda berbicara dengan orang lain.

Bila dilakukan dengan benar, bahkan jika seseorang yang berhubungan dengan jaringan Anda tidak tertarik untuk membeli produk Anda sekarang, mereka cenderung mengingat Anda secara positif, yang bisa memberi dividen besar di jalan.

2. Peluang Unik


Networking sering disebut sebagai cara membuka pintu bagi peluang kerja baru - dan di dunia penjualan, secara alami menciptakan peluang penjualan baru. Cukup sederhana, Anda cenderung menawarkan rujukan atau meminta seseorang menghubungi Anda untuk mendapatkan informasi jika Anda telah menunjukkan kesediaan Anda untuk memberi nilai kepada orang lain.

3. Membangun Networking Rujukan Yang Kuat


Keuntungan lain yang signifikan dari Networking adalah memberikan profesional penjualan kesempatan untuk membangun Networking rujukan yang kuat. Ingat, jaringan sejati tidak terfokus hanya pada membantu diri sendiri - ini juga tentang memberi pinjaman kepada orang lain. Anda mungkin tidak dapat membantu seseorang dengan pekerjaan desain grafis, tapi jika Anda telah melakukan jaringan dengan benar, Anda akan tahu perancang kualitas yang bisa Anda rujuk.

Baca Juga : 17 Cara Mendorong Orang Lain Merujuk Ke Bisnis Anda

Ini menghasilkan "Anda menggaruk punggung saya, saya akan menggaruk Anda" mentalitas, di mana orang lain menjadi jauh lebih mungkin untuk merujuk klien potensial kepada Anda. Hal ini tidak hanya membantu Anda membangun reputasi yang lebih kuat, namun juga memastikan bahwa Anda memiliki arus klien baru yang datang kepada Anda secara konsisten.

4. Build Authority

Kebanyakan orang bisa mengenali perbedaan antara orang yang benar-benar ingin memberikan nilai kepada orang lain (terlepas dari apakah mereka menjadi pelanggan yang membayar atau tidak) dan seseorang yang hanya di dalamnya untuk melakukan penjualan. Entah Anda berbagi pengetahuan atau membantu orang lain membentuk koneksi yang berharga, memberikan nilai asli memungkinkan Anda membangun otoritas di bidang niche Anda.

Ini adalah prinsip yang sama yang berlaku dalam pemasaran konten - ketika orang lain menganggap Anda sebagai sumber informasi yang berharga, mereka cenderung lebih percaya pada wawasan dan saran Anda. Membangun otoritas dalam relung tertentu akan membantu Anda menjadi sumber go-to untuk konsumen di masa depan, yang secara alami akan menghasilkan lebih banyak peluang penjualan.

5. Belajar wawasan baru

Mungkin aspek jaringan yang paling berharga adalah memungkinkan profesional penjualan memperoleh wawasan berharga tentang kebutuhan klien mereka. Bila Anda benar-benar mendengarkan seseorang, Anda memiliki kesempatan untuk mempelajari cerita mereka dan memahami poin rasa sakit yang mereka butuhkan untuk membantu menyelesaikannya. Anda mungkin juga mendapatkan wawasan tentang bagaimana perusahaan tertentu atau industri bekerja, atau bahkan hambatan apa pun yang dapat menghalangi Anda melakukan penjualan.

Hal ini membuat lebih mudah untuk mengidentifikasi bagaimana produk atau layanan Anda dapat membantu penjualan Anda mengatasi kekhawatiran mereka. Selain itu, jaringan sejati memberi Anda kesempatan untuk melihat berbagai hal dari perspektif yang berbeda dan mendapatkan umpan balik yang dapat membantu Anda berkinerja lebih baik di pekerjaan Anda. Wawasan dan pengetahuan baru selalu akan bermanfaat.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon