7 Tips Untuk Networking

Tips Networking berjalan seiring dengan menjalankan bisnis yang sukses. Tapi banyak dari kita takut masuk ke sebuah ruangan dan mengenalkan diri pada sekelompok orang asing. Saya diminta untuk membagikan Tips Networking terbaik saya pada artikel ini. Inilah tips paling berharga yang pernah saya jumpai dan mulai bekerja sendiri  selama bertahun-tahun:

7 Tips Untuk Networking


1. Tahan keinginan untuk datang terlambat. 

Ini hampir kontra-intuitif, tapi muncul lebih awal di sebuah acara networking adalah strategi yang jauh lebih baik daripada sampai ke sana di sisi lain. Sebagai peserta pertama, Anda akan melihat bahwa itu lebih tenang dan lebih tenang - dan orang tidak akan pernah berkelompok. Lebih mudah menemukan orang lain yang belum memiliki mitra percakapan.

2. Ajukan pertanyaan mudah. 

Jangan menunggu tepi ruangan, menunggu seseorang untuk mendekati Anda. Untuk memulai percakapan, cukup berjalanlah ke seseorang atau kelompok, dan katakan, "Bolehkah saya bergabung dengan Anda" atau "Apa yang membawa Anda ke acara ini?" Jangan lupa untuk mendengarkan dengan saksama jawaban mereka. Jika Anda bukan ekstrovert alami, Anda mungkin pendengar yang sangat baik - dan mendengarkan bisa menjadi cara terbaik untuk mengenal seseorang.

3. Ditch promosi penjualan. 

Ingat, networking adalah semua tentang membangun hubungan. Pertahankan pertukaran Anda menyenangkan, ringan dan tidak formal - Anda tidak perlu melakukan penjualan keras dalam beberapa menit setelah bertemu seseorang. Idenya adalah agar pembicaraan dimulai. Orang lebih cenderung berbisnis dengan - atau bermitra dengan - orang yang perusahaannya mereka nikmati.

Jika calon pelanggan bertanya tentang produk atau layanan Anda, bersiaplah dengan deskripsi perusahaan Anda yang mudah. Sebelum acara berlangsung, buat daftar mental pencapaian terkini, seperti klien baru yang pernah Anda temui atau proyek yang telah Anda selesaikan. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah menarik item dari daftar itu dan ke dalam percakapan.

4. Bagikan gairah Anda. 

Menangkan orang dengan antusiasme Anda terhadap produk atau layanan Anda. Tinggalkan kesan abadi dengan menceritakan sebuah cerita tentang mengapa Anda terinspirasi untuk menciptakan perusahaan Anda. Berbicara tentang apa yang Anda nikmati sering menular juga. Bila Anda membuat orang lain berbagi hasrat mereka, ini akan menciptakan percakapan dua arah yang mudah diingat.

5. Senyum. Aturannya sederhana tapi sering diabaikan.

Dengan tersenyum, Anda akan membuat diri Anda merasa gugup, dan Anda juga akan tampil dengan hangat dan mengundang orang lain. Ingatlah untuk tersenyum sebelum memasuki ruangan, atau sebelum memulai percakapan berikutnya. Dan jika Anda benar-benar takut dengan acara ini? Periksa sikap negatif di pintu.

6. Jangan membajak pembicaraan. 

Beberapa orang yang tidak menyukai jejaring bisa overcompensate dengan cara memimpin diskusi. Jangan lupa: Penyedia jaringan yang paling sukses (pikirkan yang telah Anda temui) pandai membuat orang lain merasa spesial. Lihatlah orang-orang di mata, ulangi nama mereka, dengarkan apa yang mereka katakan, dan sarankan topik yang mudah untuk didiskusikan. Jadilah pembicara, bukan pembicara.

7. Ingat untuk menindaklanjuti. 

Seringkali dikatakan bahwa networking adalah tempat percakapan dimulai, tidak berakhir. Jika Anda memiliki pertukaran yang bagus, mintalah pasangan percakapan Anda cara terbaik untuk tetap berhubungan. Beberapa orang menyukai email atau telepon; yang lain menyukai jejaring sosial seperti LinkedIn. Berhubunganlah dalam waktu 48 jam setelah acara menunjukkan bahwa Anda tertarik dan tersedia, dan rujuk sesuatu yang Anda diskusikan, jadi kontak Anda mengingat Anda.

Para Pembaca, apa tips jaringan terbaik anda?

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon