Coba 7 Langkah ini Memulai Bisnis Online Terbaik


Memulai Bisnis Online - Ada urutan langkah yang telah terbukti yang dapat Anda ikuti untuk menjamin kesuksesan Anda saat memulai bisnis online terbaru. Saya telah melihat ribuan orang memulai dan mengembangkan bisnis online terbaik sehingga banyak yang sukses dengan melakukan hal berikut:

  1. Temukan kebutuhan dan mengisinya.
  2. Tuliskan salinan yang dijual.
  3. Rancang dan bangunlah situs web yang mudah digunakan.
  4. Gunakan mesin pencari untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.
  5. Menetapkan reputasi ahli untuk diri sendiri.
  6. Tindak lanjuti dengan pelanggan dan pelanggan Anda melalui email.
  7. Tingkatkan pendapatan Anda melalui penjualan dan penjualan kembali.

              Siapa pun, dari pemula hingga wirausaha online berpengalaman, bisa mendapatkan keuntungan dari proses ini dalam mempelajari bagaimana memulai bisnis online.

              Langkah Memulai Bisnis Online


              Langkah Memulai Bisnis Online 


              Langkah 1: Temukan kebutuhan dan mengisinya.

              Kebanyakan orang yang baru memulai membuat kesalahan dengan mencari produk terlebih dahulu, dan pasar kedua.

              Untuk meningkatkan peluang sukses Anda, mulailah dengan sebuah pasar. Caranya adalah dengan menemukan sekelompok orang yang sedang mencari solusi untuk sebuah masalah, namun tidak menemukan banyak hasil. Internet membuat riset pasar semacam ini mudah:

              1. Kunjungi forum online untuk melihat pertanyaan apa yang orang tanyakan dan masalah apa yang ingin mereka selesaikan.
              2. Lakukan penelitian kata kunci untuk mencari kata kunci yang banyak dicari orang, tapi untuk yang tidak banyak situs yang berkompetisi.
              3. Simak pesaing potensial Anda dengan mengunjungi situs mereka dan perhatikan apa yang mereka lakukan untuk memenuhi permintaan. Maka Anda bisa menggunakan apa yang telah Anda pelajari dan menciptakan sebuah produk untuk pasar yang sudah ada - dan melakukannya lebih baik daripada kompetisi.

              Langkah 2: Tuliskan salinan yang terjual.

              Ada formula penyalinan penjualan terbukti yang membawa pengunjung melewati proses penjualan sejak mereka tiba pada saat mereka melakukan pembelian:
              1. Bangkitkan minat dengan judul yang menarik.
              2. Jelaskan masalah yang dipecahkan produk Anda.
              3. Tetapkan kredibilitas Anda sebagai pemecah masalah ini.
              4. Tambahkan testimonial dari orang-orang yang telah menggunakan produk Anda.
              5. Bicara soal produk dan manfaatnya bagi pengguna.
              6. Menawarkan.
              7. Buat jaminan yang kuat.
              8. Ciptakan urgensi.
              9. Mintalah penjualan.
              Sepanjang salinan Anda, Anda perlu berfokus pada bagaimana produk atau layanan Anda secara unik dapat memecahkan masalah orang atau membuat hidup mereka menjadi lebih baik. Berpikirlah seperti pelanggan dan tanyakan "Apa untungnya bagi saya?"

              Langkah 3: Rancang dan bangun situs web Anda.

              Begitu Anda mendapatkan pasar dan produk Anda, dan Anda telah berhasil menyelesaikan proses penjualan Anda, kini Anda siap untuk merancang bisnis kecil Anda. Ingatlah untuk tetap sederhana. Anda memiliki waktu kurang dari lima detik untuk menarik perhatian seseorang - kalau tidak mereka pergi, tidak akan pernah terlihat lagi. Beberapa tip penting yang perlu diingat:
              1. Pilih satu atau dua huruf polos pada latar belakang putih.
              2. Jadikan navigasi Anda jelas dan sederhana, dan sama pada setiap halaman.
              3. Gunakan hanya grafis, audio atau video jika mereka meningkatkan pesan Anda.
              4. Sertakan penawaran opt-in sehingga Anda bisa mengumpulkan alamat e-mail.
              5. Buatlah mudah untuk membeli - tidak lebih dari dua klik antara calon pelanggan dan checkout.
              6. Situs web Anda adalah etalase online Anda, jadi jadikanlah ramah pelanggan.
              Langkah 4: Gunakan mesin pencari untuk mengarahkan pembeli yang ditargetkan ke situs Anda.

              Periklanan bayar per klik adalah cara termudah untuk mendapatkan lalu lintas ke situs baru. Ini memiliki dua kelebihan dibanding menunggu lalu lintas datang ke Anda secara organik. Pertama, iklan PPC muncul di halaman pencarian dengan segera, dan kedua, iklan PPC memungkinkan Anda untuk menguji kata kunci yang berbeda, serta berita utama, harga dan pendekatan penjualan. Anda tidak hanya mendapatkan lalu lintas langsung, namun Anda juga dapat menggunakan iklan PPC untuk menemukan kata kunci terbaik dan terkonversi tertinggi. Kemudian Anda dapat mendistribusikan kata kunci di seluruh situs Anda dalam salinan dan kode Anda, yang akan membantu rangking Anda dalam hasil pencarian organik.

              Baca juga : Tidak Ada Uang Untuk Memulai Bisnis ? Coba 5 Pilihan Ini

              Langkah 5: Tetapkan reputasi ahli untuk diri Anda sendiri.

              Orang menggunakan internet untuk mencari informasi. Berikan informasi itu secara gratis ke situs lain, dan Anda akan melihat lebih banyak lalu lintas dan peringkat mesin pencari yang lebih baik. Rahasianya adalah selalu menyertakan link ke situs Anda dengan setiap berita gembira informasi.
              1. Berikan konten gratis dan ahli. Buat artikel, video, atau konten lain yang bermanfaat bagi orang. Bagikan konten itu melalui direktori artikel online atau situs media sosial.
              2. Sertakan link "kirim ke teman" pada konten berharga di situs Anda.
              3. Jadilah pakar aktif di forum industri dan situs jejaring sosial tempat pasar sasaran Anda hangout.
              Anda akan sampai pada pembaca baru. Tapi lebih baik lagi, setiap situs yang memposting konten Anda akan terhubung kembali dengan blog Anda. Mesin pencari menyukai link dari situs yang relevan dan akan memberi penghargaan kepada Anda dalam peringkat.

              Langkah 6: Gunakan kekuatan pemasaran email untuk mengubah pengunjung menjadi pembeli.

              Saat Anda membuat daftar pilihan, Anda menciptakan salah satu aset paling berharga dari bisnis online Anda. Pelanggan dan pelanggan Anda telah memberi Anda izin untuk mengirim mereka melalui email. Itu berarti:
              1. Anda memberi mereka sesuatu yang mereka minta.
              2. Anda sedang mengembangkan hubungan seumur hidup dengan mereka.
              3. Responnya 100 persen terukur.
              4. Pemasaran email lebih murah dan lebih efektif daripada cetak, TV atau radio karena sangat ditargetkan.
              Siapa pun yang mengunjungi situs Anda dan memilih masuk ke daftar Anda adalah petunjuk yang sangat panas. Dan tidak ada alat yang lebih baik daripada email untuk menindaklanjuti petunjuk tersebut.

              Langkah 7: Tingkatkan pendapatan Anda melalui penjualan dan penjualan kembali.

              Salah satu strategi pemasaran internet yang paling penting adalah mengembangkan nilai seumur hidup setiap pelanggan. Sedikitnya 36 persen orang yang telah membeli dari Anda sekali akan membelinya lagi jika Anda menindaklanjutinya. Menutup penjualan pertama adalah bagian yang paling sulit - belum lagi yang paling mahal. Jadi gunakan back-end selling dan upselling agar mereka bisa membeli lagi:
              1. Tawarkan produk yang melengkapi pembelian aslinya.
              2. Kirimkan kupon loyalitas elektronik yang dapat mereka tukarkan pada kunjungan berikutnya.
              3. Tawarkan produk terkait di halaman "Terima Kasih" Anda setelah mereka membeli.
              4. Reward pelanggan Anda untuk kesetiaan mereka dan mereka akan menjadi lebih setia.
              Internet berubah begitu cepat sehingga satu tahun online setara dengan lima tahun di dunia nyata. Namun prinsip bagaimana memulai dan menumbuhkan bisnis online yang sukses sama sekali tidak berubah sama sekali. Jika Anda baru memulai bisnis online kecil, tetap berpegang pada urutan ini. Jika Anda telah online beberapa saat, lakukan tinjauan singkat dan lihat apakah ada langkah yang Anda abaikan, atau jangan pernah sempat melakukannya. Anda tidak bisa salah dengan dasar-dasarnya.

              Jika Anda membayangkan untuk memulai sebuah bisnis online untuk pemula, pasti yang Anda pikirkan adalah rasa sulitnya. Hal yang paling lazim dipikirkan oleh para pebisnis online baru adalah barang apa yang akan dijual, bagaimana sistem order dan penjualannya, bagaimana agar barang laku sehingga menghasilkan keuntungan yang banyak, dan brand yang digunakan agar tidak sama dengan brand penyedia produk yang sama. Dan yang terpenting adalah modal. Tapi perkara modal sudah seringkali saya bahas di artikel sebelum-sebelumnya.

              Jadi, di artikel ini saya ingin sedikit mengulas tentang tips memulai bisnis online untuk pemula yang saya rasa akan sangat mudah untuk Anda terapkan. Oke, langsung saja

              1.Membangun Toko Online

              Membuat toko online sendiri saat ini sudah bukan menjadi sesuatu yang sulit dilakukan ketika membangun bisnis online untuk pemula. Jika Anda memiliki keahlian untuk membuat web dan cara pengaturannya web tentu Anda tidak akan kesulitan dalam membuat dan menjalankan aktivitas jual beli dan transaksi di toko online. Biasanya, toko online digunakan untuk berjualan produk fisik dengan cara memajang foto, gambar, dan spesifikasi (seperti ukuran, bahan, dan keunggulan) produk tersebut di toko online Anda dan mempromosikannya di berbagai  media online maupun sosial media.

              Nah, jika keahlian tersebut tidak Anda miliki, maka jangan risau dulu. Anda juga bisa membuka toko online melalui aplikasi jual beli online. Dan jika Anda tidak punya produk sendiri, Anda bisa menjual produk orang lain yang banyak dicari di internet, yaitu dengan menjadi dropshiper atau supplier. Memulai usaha dengan menjadi dropshipper memiliki resiko yang jauh lebih rendah karena Anda tidak harus menyetok barang. Anda hanya perlu membayar jika ada pesanan ke toko online Anda. Disamping itu, Anda juga dimudahkan dalam proses pengemasan dan pengiriman barang. Keuntungan lainnya, Anda bisa mengirimkan barang tersebut menggunakan nama toko online Anda, seolah-olah itu adalah produk Anda. Menarik bukan?

              2.Membuat blog atau website

              Selain membuka toko online, membuat blog atau website adalah langkah awal yang bisa dilakukan untuk membangun bisnis online untuk pemula. membuat sebuah blog/website dengan topik tertentu yang Anda suka atau Anda kuasai dan tidaklah terlalu sulit. Tentunya Anda akan menemukan banyak sekali pembaca blog yang menyukai hal yang sama dengan yang Anda tulis di blog atau website
              Setelah blog/website Anda memliki banyak pengunjung, Anda bisa mendapatkan uang dari blog tersebut dengan cara memasang iklan (misalnya google adsense) di blog Anda.

              3.Menciptakan Produk Digital yang Laku

              Jika Anda memiliki sebuah kemampuan atau ketrampilan dalam satu bidang spesifik, maka bisa jadi Anda benar-benar mendapatkan aset yang akan menghasilkan uang bagi Anda. Bagaimana caranya? Menciptakan sebuah produk digital yang laku tidaklah sulit. Hanya saja, Anda harus tau target market Anda sebelum Anda mulai membuat sebuah produk digital. Misalnya, Anda mahir dalam berhitung cepat dan paham bagaimana mengajarkannya dengan mudah untuk anak-anak yang susah matematika. Pertama kali yang harus Anda gali adalah siapa target market Anda. Lebih spesifik Anda menemukan target market Anda semakin bagus. Misalnya saja, Anda mengambil target market, seorang ibu berusia 35 tahun keatas yang memiliki anak 2 dan berpenghasilan sekitar 3 juta sebulan. Ketika Anda sudah jelas mendapatkan target marketnya, Anda bisa mulai membuat sebuah produk digital yang berupa ebook, video tutorial dan jika perlu bimbingan grup khusus.

              4.Membuat Brand produk Anda

              Nah, jika Anda telah memiliki blog atau website untuk barang dagangan Anda dan memilih untuk menjadi reseller atau afilliate marketer (menjualkan barang orang lain) saya rasa Anda tidak memerlukan tips keempat ini. Tapi jika produk yang Anda jual adalah hasil produksi Anda sendiri, maka ini menjadi hal yang penting.

              Bagaimanapun, brand atau merek produk Anda menjadi salah satu tAnda pengenal produk Anda pada konsumen. Selain itu, branding produk juga bermanfaat agar produk Anda tidak dijiplak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Nah, untuk branding sendiri, Anda bisa membuat logo sendiri atau memakai jasa desainer logo, banner, kartu nama, dan sebagainya.


              Nah, setelah membaca artikel ini, tentunya Anda sudah punya sedikit gambaran tentang bagaimana cara memulai bisnis online untuk pemula yang bisa membuat angka penjualan Anda tinggi. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat

              You might also like

              0 Comments


              EmoticonEmoticon