Memulai Bisnis Konsultasi

Haruskah Anda memulai bisnis konsultasi? Apakah Anda memiliki keahlian yang dapat dipasarkan? Apakah Anda memiliki keterampilan lain yang diperlukan untuk menjalankan bisnis yang sukses? Pertimbangkan pertanyaan-pertanyaan ini sebelum meluncurkan konsultasi Anda.

Pertama, izinkan saya menjelaskan bahwa konsultasi independen bukan untuk semua orang. Jika Anda seorang pria atau wanita dan Anda pernah bekerja sama dengan organisasi yang sama selama 20 tahun dan pemikiran tentang perubahan membuat Anda takut, maka itu bukan untuk Anda. Perubahan mungkin merupakan hal terbaik di dunia untuk Anda, tapi kesuksesan mungkin tidak akan mudah terjadi - atau bahkan pernah. Anda mungkin akan terlalu terhalang oleh apa yang baru saja terjadi pada Anda (diberhentikan) atau apa yang baru saja Anda lakukan (langsung keluar) untuk memikirkan kaki Anda dan bereaksi dengan cepat. Jangan lakukan kecuali jika PHK adalah unggulan. Jika itu yang terjadi, atau jika Anda pikir ini mungkin pilihan untuk Anda - maka mulailah memikirkan langkah Anda selanjutnya sekarang dan pertimbangkan apakah konsultasi independen itu untuk Anda atau bukan.

Memulai Bisnis Konsultasi


Mari pertimbangkan ...

Apakah Anda memiliki sesuatu atau keahlian yang seseorang akan bayar hanya untuk Anda lakukan?

Pertama, perhatikan latar belakang Anda. Apakah ini sesuatu yang seseorang akan bayar untuk dilakukan seseorang? Jika Anda seorang pengkodean sebagai programmer, maka iya. Jika Anda adalah seorang manajer proyek yang berpengalaman, mungkin ada beberapa pilihan di luar sana untuk Anda - terutama berkeliling sebagai manajer proyek kontrak pada pertemuan 6 atau 12 bulan di seluruh negeri. Pekerjaan jarak jauh tidaklah mudah ditemukan. Akankah seseorang membayar Anda untuk menulis konten tentang apa yang Anda lakukan? Itu adalah sebagian dari apa yang telah saya lakukan dan saya tersandung ke dalamnya secara tidak sengaja sekitar tujuh tahun yang lalu. Anda tidak bisa hanya melangkah keluar dan berhasil mendukung diri Anda dan keluarga Anda dari Hari 1, tidak peduli apa. Bersiaplah untuk berjuang untuk sementara waktu jadi yang terbaik, jika bisa, cobalah memulai ini sebelum Anda melakukan sesuatu yang gila seperti keluar dari pekerjaan Anda. Anda mungkin harus mengambil beberapa saat untuk menemukan niche Anda. Pada dasarnya saya melakukan apa yang saya lakukan sekarang sebagai pekerjaan konsultasi wiraswasta yang bekerja paruh waktu selama sekitar tiga tahun sebelum keluar sepenuhnya sendirian. Sekarang kontrak periodik bekerja hanya itu - sangat periodik dan hanya jika peluang yang tepat muncul.

Apakah Anda pemasar?


Saya ingin memberitahu Anda bahwa seseorang dapat melakukan ini untuk Anda atau semua orang akan datang kepada Anda. Tapi aku tidak bisa. Jika Anda sudah sangat terkenal di bidang Anda - dan itu memang terjadi ... bukan untuk manajer proyek - maka Anda mungkin memiliki orang-orang berbaris mengetuk pintu Anda untuk membayar layanan Anda dan itu bagus. Tapi jika Anda tidak berhenti dengan kantong penuh klien, maka Anda akan memasarkan layanan Anda. Sekali lagi, ini adalah strategi atau keterampilan hit and miss - dan pengalaman belajar. Anda harus kreatif, Anda harus baik-baik saja dengan ditolak banyak, dan Anda harus terus-menerus. Saya mungkin mengejar klien selama dua tahun atau lebih sebelum pernah mewujudkan pendapatan dari mereka. Jika Anda bisa perut semua ini, maka Anda mungkin ok. Saya tidak pernah menghabiskan uang sepeser pun untuk pemasaran ... hanya banyak usaha dan email dan beberapa panggilan telepon (tidak ada panggilan dingin sekalipun ... cukup ikuti email untuk diskusi). Tapi ini adalah pembuang waktu - yang berarti pasti akan memakan waktu kreatif yang telah Anda sisihkan untuk melakukan pekerjaan sebenarnya yang Anda lakukan. Jadi cobalah untuk tidak merasa frustrasi. Tapi Anda akan merasa frustrasi. Dan Anda akan ingin mengatakan hal-hal yang sangat negatif kepada calon klien yang mengganggu Anda dan membuang waktu Anda. Lakukan yang terbaik untuk menghindarinya.

Apakah Anda seorang kolektor tagihan dan negosiator?


Akhirnya, uang tidak akan masuk secara konsisten. Mungkin itu untuk Anda tergantung pada layanan apa yang Anda berikan. Bagi saya, tidak. Dan karena saya bekerja hampir secara eksklusif dengan usaha kecil dan menengah (berbagai bisnis di dunia tidak mencari apa yang saya berikan, para pemula dan organisasi yang lebih kecil pasti dan mereka lebih menyenangkan untuk bekerja dengan tetap), potensi bahwa dana mereka untuk apa yang mereka bayar untuk saya lakukan akan pergi pada bulan depan atau kuartal berikutnya, selalu ada. Suatu hari saya memiliki satu $ 1000 untuk datang dari dua klien terpisah masing-masing $ 500. Kemudian, dalam waktu sekitar 20 menit, saya menemukan keduanya memiliki masalah arus kas dan tidak akan dapat membayar faktur terakhir mereka. $ 1000 hilang dalam sekejap. Itu adalah pil yang sulit ditelan. Ini akan terjadi dan tidak ada yang dapat Anda lakukan selain hal itu, akan mengetahuinya, bersiaplah untuk itu, dan pastikan selalu memiliki banyak aliran pendapatan, jika mungkin dan jika berlaku.

Ringkasan

Bekerja untuk diri sendiri sangat bermanfaat. Waktumu sendiri, perencanaanmu itu milikmu sendiri, dan strategimu itu milikmu sendiri. Tapi Anda perlu diatur dan Anda harus pandai dalam hal itu. Dan itu tidak akan berhasil pada Hari 1. Anda harus siap untuk mengambil beberapa saat untuk mendapatkan daya tarik. Kemungkinan, dari satu sampai lima tahun. Ini bukan untuk menjadi lemah hati atau mereka yang memiliki waktu sulit mengatasi stres. Dan perlu diingat tidak ada orang di luar sana yang memasarkan Anda kecuali diri Anda sendiri. Anda harus sering melakukannya karena Anda paling baik dilayani dengan beberapa aliran pendapatan yang datang sekaligus. Mengapa? Sebab, apa pun yang dikatakan klien tentang rencana jangka panjang, mereka bisa dengan mudah kehabisan anggaran sore ini. Saya jamin itu akan terjadi beberapa kali untuk Anda ... dan itu bisa meresahkan.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon