10 Tips Agar Bisnis di Rumah Bisa Efektif Dan Tidak Melenakan

Bisnis rumahan adalah pilihan berbiaya rendah bagi siapapun yang ingin memulai ide bisnis rumahan mereka sendiri dan menjadi atasan mereka sendiri. Sambil bekerja di lingkungan yang familier mungkin menyenangkan dan santai, ia juga bisa mengganggu dan menantang dengan lebih dari satu cara. Inilah cara melihat bagaimana Anda dapat menjalankan bisnis Anda dari rumah tanpa mengorbankan keseimbangan pekerjaan Anda.

Bekerja dari rumah adalah impian banyak calon wirausahawan, tapi tidak datang tanpa downfallsnya. 10 tips ini dapat membantu Anda mengatasi tantangan menjalankan bisnis rumahan.

10 Tips Membuat Bisnis Rumahan


10 Tips Bisnis Rumahan


Tentukan batasan pekerjaan dan kehidupan

Membuat batas kerja-kerja berarti sebagai berikut:

1. Tidak memikirkan pekerjaan saat berada di rumah, dan tidak memikirkan rumah saat berada di kantor rumah Anda. Menjaga barang-barang bisnis Anda jauh dari barang-barang rumah tangga Anda adalah cara yang baik untuk memulai. Ini juga membantu jika Anda hanya menggunakan telepon rumah untuk panggilan kantor Anda alih-alih ponsel untuk menghindari pencampuran pekerjaan dan ruang pribadi.

2. Tidak terlibat dalam mindless instant messaging dan Facebook chatting sambil bekerja. Tidak ada yang membunuh waktu dan mengacaukan otak Anda lebih dari sekedar pesan instan sementara di antara dan yang tampaknya tidak berbahaya saat bekerja. Jika Anda menggunakan Facebook, Twitter, Pinterest atau media sosial lainnya untuk memasarkan bisnis Anda, lakukan saja dan hindari Facebook chatting atau Google berbicara dengan teman Anda di antara pekerjaan.

3. Membiarkan orang yang Anda cintai tahu bahwa Anda tidak boleh terganggu selama jam kerja, dan Anda hanya tersedia selama keadaan darurat tertentu.

4. Tidak bekerja dari ruang nyaman, pribadi dan intim di rumah Anda. Jika Anda telah mengubah kamar cadangan menjadi kantor rumah, bagus. Jika semua yang Anda butuhkan adalah laptop dan berencana untuk bekerja di luar sofa ruang tamu Anda, berhati-hatilah! Bekerja di tempat di rumah Anda yang Anda gunakan untuk tujuan lain dapat menyebabkan Anda menjadi lesu, mengalihkan perhatian Anda dan memperlambat Anda. Tetapkan tempat yang sepi dari rumah Anda sebagai 'kantor' Anda, menyiapkan meja dan kursi, bahkan mungkin laci atau lemari arsip di ruang khusus ini. Bila Anda di sini, Anda harus fokus pada pekerjaan dan pekerjaan saja. Catatan: Jika Anda ingin mengklaim persentase rumah Anda sebagai pengurangan pajak Anda, IRS mengharapkan Anda untuk menunjuk area bisnis dan melakukan bisnis dan hanya bisnis di bidang ini.

Kelola waktu dengan cerdas

Saat Anda bekerja dari rumah, satu dari dua hal bisa terjadi. Anda juga menghabiskan banyak waktu untuk memasak dan membantu anak Anda mengerjakan pekerjaan rumahnya sehingga Anda tidak dapat mencurahkan banyak waktu untuk bisnis Anda seperti yang Anda inginkan. Atau Anda mungkin memiliki waktu yang sulit mematikan PC Anda dan mematikan telepon dengan klien Anda, sangat mengecewakan keluarga Anda. Di sinilah manajemen waktu cerdas bisa menghasilkan keajaiban.

5. Berpegang pada hari kerja 9-5 ketat di mana Anda bekerja terus menerus selama 45 atau 90 menit dengan istirahat 15 menit di antaranya. Matikan laptop Anda pada pukul 5 sore membuka malam penuh untuk relaksasi, waktu keluarga atau kunjungan ke taman atau klub komunitas. Anda bisa memperbaiki jadwal sesuai dengan kebutuhan bisnis dan kenyamanan pribadi Anda. Misalnya, jika Anda memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan jadwal Anda atau Anda tidak merasa perlu menyesuaikan diri dengan jam kerja tertentu, Anda dapat bekerja tiga hari dua malam dalam seminggu atau bekerja beberapa jam lebih awal di pagi hari. dan kemudian beberapa jam setelah makan siang. Terlepas dari bagaimana Anda merencanakan jadwal kerja Anda, tetap berpegang padanya secara religius atau Anda akan terus bertanya-tanya berapa waktu berlalu dengan cepat setiap hari.

6. Pastikan bahwa Anda tidak melakukan apapun kecuali bekerja selama jam kerja. Ingatlah bahwa hal itu mungkin tidak selalu memungkinkan untuk menyelesaikan semuanya, jadi setiap menit kerja produktif, entah itu menjawab email klien atau menyusun rencana arsitektural, penting. Jika membantu, pasang tanda 'Jangan Ganggu' untuk tidak membiarkan orang lain tahu bahwa Anda tidak boleh diganggu tapi juga tetap bersikap keras terhadap penolakan mental.

7. Awalnya, Anda bisa mencatat berapa banyak waktu yang dibutuhkan oleh berbagai tugas yang berbeda, di spreadsheet. Anda kemudian dapat mencari cara untuk mempercepat kerja (dengan menggunakan alat atau aplikasi yang lebih cepat / belajar cara pintas dll). Beberapa pemilik bisnis rumahan bahkan mengisi spreadsheet secara real time untuk tetap terlibat, fokus dan termotivasi setiap hari.

8. Jika memungkinkan, luangkan beberapa menit setiap hari untuk merencanakan hari ke depan. Hindari memulai hari Anda tanpa menyelesaikan rencana waktu.

Dapatkan IT cerdas

9. Salah satu tantangan bisnis rumahan adalah kurangnya akses sesuai permintaan terhadap dukungan TI saat printer Anda bekerja atau sistem komputer Anda mogok. Masuk akal untuk belajar bagaimana memecahkan masalah umum yang bisa menimpa sistem TI Anda dan mengganggu pekerjaan. Tetapi jika Anda tidak paham teknologi, carilah pemilik bisnis di komunitas Anda dan teleponlah mereka bila diperlukan. Ingat, mungkin dibutuhkan seorang ahli hanya satu atau dua jam untuk memperbaiki sesuatu yang akan membawa Anda berhari-hari untuk menyelesaikannya sendiri. Dan waktu adalah uang. Jika Anda tidak tahu di mana menemukan dukungan TI dari luar, mintalah bisnis lain di komunitas Anda yang mereka gunakan.

10. Sangat mudah untuk melewatkan buzz seputar industri Anda saat Anda bekerja di luar kantor pusat. Tangkap bersama mantan rekan kerja kopi untuk menjaga agar tetap telentang dan tetap diremajakan dan termotivasi. Anda juga dapat bergabung dengan forum online dan menghadiri acara pengembangan profesional untuk berbaur dengan orang lain dari industri Anda.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon