7 Langkah Penting Yang Akan Meningkatkan Kredit Bisnis Anda

Modal sangat penting untuk bisnis apapun, tapi terkadang kredit komersial kita menjadi tidak sehat. Sayangnya, ketika peringkat kredit komersial tidak terlalu bersih, sumber pinjaman modal kerja usaha kecil atau bentuk keuangan lainnya tidak selalu mudah. Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, "Jadi, apa sebenarnya yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan peringkat kredit bisnis Anda?"

Setiap pengusaha cerdas harus memperlancar puncak dan palung pendapatan untuk mengikuti penggajian dan inventaris, sementara juga membiayai pertumbuhan menuju kesuksesan di masa depan. Bagi kebanyakan perusahaan, ini berarti mengakses dana bisnis dari waktu ke waktu daripada mengandalkan cadangan, apakah kredit ini diambil melalui bank arus utama atau keuangan alternatif.

Untuk meningkatkan peluang mendapatkan kredit dengan tarif terjangkau, perlu mengambil langkah untuk memperbaiki kredit bisnis Anda - dan ini lebih mudah daripada yang mungkin Anda pikirkan. Inilah yang harus dilakukan.

7 Langkah Penting Yang Akan Meningkatkan Kredit Bisnis Anda


1. Dapatkan Buku Anda secara Berurutan

Jika Anda ingin mendapatkan jalur kredit baru dalam waktu dekat, penting untuk menilai situasi Anda terlebih dahulu dan kemudian lanjutkan dengan sedikit kehati-hatian. Setiap aplikasi kredit yang Anda buat akan dicatat pada file Anda, dan beberapa penolakan akan dihitung terhadap nilai Anda.

Sebelum mengajukan permohonan dana apa pun, luangkan waktu untuk menyiapkan keuangan Anda, pelajari pilihan Anda, dan temukan sumber kredit yang kemungkinan akan menyetujui permohonan Anda.

2. Pisahkan Identitas Bisnis Anda

Saat membangun peringkat kredit bisnis Anda, penting untuk menetapkan identitas kredit bisnis yang berbeda dari peringkat pribadi Anda.

Jika Anda belum memasukkan bisnis Anda, pertimbangkan untuk melakukannya, dan juga dapatkan nomor ID pajak federal atau pendaftaran setara. Pastikan semua rekening bank dan kartu kredit Anda ada dalam nama resmi bisnis Anda, dan Anda tidak menggunakan akun pribadi untuk tujuan bisnis.

3. Bangun Profil Anda

Jika Anda memiliki rekening kredit yang sudah lama ada dengan pemasok, tambahkan sebagai referensi di profil Anda. Bahkan jika mereka tidak secara aktif melapor ke agensi, catatan bagus Anda dengan mereka akan diperhitungkan. Ke depan, periksa secara teratur file Anda untuk kesalahan, kelalaian atau tanda aktivitas yang tidak diketahui.

4. Atur Kredit Dengan Pemasok

Setiap tagihan yang Anda bayarkan tepat waktu akan memberi dorongan kecil pada nilai kredit bisnis Anda, dan Anda dapat meningkatkan efek ini dengan membayar tagihan lebih awal bila memungkinkan. Bahkan lebih baik lagi, jika Anda membangun jalur kredit dengan pemasok Anda dan tetap berpegang pada persyaratan, setiap transaksi akan menambah nilai positif pada profil kredit Anda.

5. Hindari Sinyal Distress Finansial

Serta berhati-hati dalam membayar tagihan segera, sebaiknya hindari menunjukkan tanda-tanda kesulitan keuangan yang bisa mengurangi kelayakan kredit Anda. Mengarsipkan rekening dan membayar pajak tepat waktu akan memberikan dorongan rating Anda, sambil membayar hutang dan menghindari penggunaan kredit untuk biaya rutin akan memberi sinyal stabilitas.


6. Potong Kembali Penggunaan Kredit

Kapan pun Anda ingin mendapatkan lini keuangan utama baru, Anda harus berusaha menyajikan gambaran aktivitas kredit bersih dalam situasi Anda saat ini. Idealnya, tingkat pemanfaatan kredit Anda yang sedang berlangsung seharusnya tidak lebih dari 30% pada setiap akun yang dimiliki bisnis Anda. Cobalah dan hindari pengeluaran kredit yang tidak perlu atau membangun saldo. Anda juga harus membayar apa yang Anda bisa - dan bersihkan pinjaman Anda setiap bulan saat Anda membelanjakannya di akun.

7. Mengkonsolidasikan Akun

Jika Anda memiliki rekening kartu kredit dengan saldo nol, mungkin ini adalah pilihan logis untuk menutupnya dan menyederhanakan situasi keuangan bisnis Anda. Namun, jika Anda ingin meningkatkan peringkat kredit Anda, pilihan yang lebih cerdas adalah membuat akun ini tetap aktif selama mereka bereputasi baik.

Menutup akun saldo nol yang ditetapkan akan menghapus riwayat positif dari file Anda, sehingga memperburuk rating Anda. Sebagai gantinya, ambil kesempatan untuk menyeimbangkan hutang di banyak akun, sehingga masing-masing tidak lebih dari utilisasi 30% yang sangat penting dari batas kreditnya.

Beberapa bisnis bisa benar-benar mandiri. Namun, mengakses dana bisnis tidak perlu mahal atau rumit. Mengambil sedikit waktu untuk meningkatkan peringkat kredit bisnis Anda akan membuat mendapatkan kredit komersial lebih mudah dan hemat biaya, sehingga Anda bebas berkonsentrasi untuk mengarahkan bisnis Anda ke depan.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon