Faktor Faktor Penting Untuk Merintis Usaha Awal Bsnis Online

Seiring meningkatnya ilmu pengetahuan dari tahun ke tahun di dalam internet marketing dan usaha bisnis online, Pastinya kita ingin membuat proses menjadi semakin rumit. Hal ini saya sadari ketika hendak merintis suatu situs web baru sejumlah tahun yang lalu. Alih-alih mengawali dengan sesuatu yang sederhana, saya mulai memikirkan tentang: WordPress atau Drupal, theme premium, logo, kotak “like” Facebook, plugin terbaik untuk memperlihatkan tulisan bersangkutan , aplikasi SEO terbaik, dan segudang urusan lainnya. 

Baca Juga : Langkah Awal Menuju Kesuksesan Dalam Bisnis Online

Hasilnya untuk mengenalkan situs tersebut saja perlu berminggu-minggu. Belum lagi berkeinginan menarik pengunjung dan menghasilkan uang. Apakah Anda merasakan hal yang sama? Harus diakui… untuk pemula, bisnis online tersebut seperti benang kusut yang tak berujung. Tapi tidak berarti kita tidak dapat memulai dengan teknik yang sederhana. 

 Faktor Faktor Penting Untuk Merintis Usaha Awal  Bsnis Online


Kenyataannya, Anda dapat merintis suatu bisnis online melulu dengan memfokuskan perhatian pada 3 urusan saja. Tidak lebih. Apa saja ketiga urusan itu? 

1. Produk atau tawaran 


Karena di sini anda akan membina sebuah bisnis, bukan duduk-duduk dan menjadi kaya laksana janji kesempatan bisnis bohongan… Anda membutuhkan produk. Kabar baiknya, untuk yang belum mengetahui… Anda dapat memilih dari jutaan produk yang terdapat dalam bidang apa saja. Banyak badan usaha yang bakal dengan senang hati menunaikan komisi untuk mitra yang telah menolong mempromosikan. Model bisnis ini disebut affiliate marketing. Amazon ialah peritel online familiar yang meluangkan program afiliasi. Beberapa jejaring afiliasi bermanfaat sebagai pusat pengelola program afiliasi untuk badan usaha lain, laksana Commission Junction, ShareASale, dan ClickBank. Yang terakhir konsentrasi pada produk digital laksana ebook dan software. 

2. Pesan yang membujuk 


Banyak affiliate pemula yang berjuang keras memasarkan produk untuk pengunjung. Itu pendekatan yang salah. Peran seorang affiliate tidak beda hanyalah untuk merangsang rasa hendak tahu. Pada peluang lain, seorang affiliate meyakinkan pengunjung untuk menggali tahu lebih lanjut tentang sebuah produk atau layanan. Sisakan tugas menjual tersebut kepada empunya produk. Saya berikan suatu contoh. Seorang remaja dirundung masalah jerawat. Ia menggali solusi di search engine. Ketika mendatangi halaman web Anda, ia mampir dan menyimak tips yang kita tawarkan. Anda pun mengulas tentang sekian banyak solusi alami dan pun medis untuk menanggulangi jerawat. Dari situ ia menyimpulkan solusi alami ialah yang terbaik baginya. Klik. Ia melanjutkan ke website yang menawarkan petunjuk menghilangkan jerawat wajah secara alami. Di sana empunya produk menawarkan newsletter dan pelbagai artikel. Juga ada sales letter yang bermanfaat untuk merayu prospek supaya membeli panduannya. Bila terjadi penjualan, pasti saja, komisi akan diserahkan sesuai dengan nilai yang sudah disepakati. 

3. Pengunjung dan prospek 


Setelah menyimpulkan produk dan menciptakan pesan yang membujuk, kini saatnya menggali prospek yang tertarik. Ada tidak sedikit cara unik pengunjung. Salah satu yang sangat populer ialah melalui search engine. Melalui pemilihan kata kunci yang tepat, Anda bakal menemukan kata kunci dengan persaingan yang rendah. Dan yang lebih baik lagi, keyword tersebut dipergunakan oleh pengunjung yang telah siap membeli. 

Baca Juga : 5 Cara Terbaik Menghasilkan Uang Dari Rumah

Mayoritas pemula seringkali berjuang terlalu keras. Mereka mengupayakan Facebook minggu ini, kemudian belajar SEO minggu depan. Pemasaran tulisan hari ini, kemudian tergila-gila blogging bulan depan. Mereka berjuang mencari jalan pintas untuk berhasil online. Kebalikannya pengusaha online yang berhasil selalu konsentrasi pada kesederhanaan. 

Hubungkan penyelesaian yang baik (berupa produk atau layanan) dengan pengunjung yang membutuhkan. Satu atau dua produk. Pesan yang baik. Satu sumber pengunjung. Kuasai ketiga urusan itu. Mulailah mendulang rupiah dan dolar online. 

Saya sedikit tidak tahu affiliate marketer yang menghasilkan ratusan dan ribuan dolar melulu dengan model yang simpel ini. (Dan berikut model yang saya pakai guna merintis website baru pada ceruk pasar baru.) Selebihnya guna mengembangkan bisnis online Anda, itu dapat dikuatirkan kemudian.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon