Masalah Atau Kendala Yang Harus Di Hadapi Saat Berbisnis Online

Semua bisnis pastinya ada tantangan yang tentu akan anda hadapi baik kendala tersebut kendala yang besar maupun tantangan yang kecil tetapi semua tersebut adalah suatu tantangan untuk kita yang menyukai dunia bisnis me sti berjuang melewati dan menerima tantangan tersebut karena andai kita berjuang menghindar justry yang terdapat akan melulu menambah beban serta tantangan yang lain. Maka dari itu tulisan ini bakal mengupas tidak banyak kendala-kendala yang barangkali seringsekali dirasakan dalam berbisnis online dikehidupan keseharian tentunya.

Baca Juga : Usaha Bisnis Online Yang Akan Mendatangkan Uang

Mengawali usaha melewati bisnis online tak terdapat bedanya dengan usaha dengan offline tak melulu memerlukan modal materi, usaha di internet pun semestinya tiap-tiap pribadi sekurang-kurangnya memiliki sedikit akuntabilitas dari tiap-tiap jenis usaha online yang bakal di geluti layaknya PPC, usaha affiliate, PTR, Forex, serta beda sebagainya.

Kendala Bisnis Online


Dengan individu hambatan utama saat mengawali usaha usaha online yakni :

Koneksi internet


Barangkali untuk kamu yang bermukim di tempat tempat perkotaan atau kota-kota besar koneksi internet bukan hanyalah jadi satu hambatan yang bermakna, tetapi kebalikannya untuk mereka yang bermukim di desa layaknya saya di mana jaringan internet tetap jauh dibawah standar. Cobalah pikirkan hari gini tetap manggunakan jaringan non nirkabel layaknya GPRS atau lagipula EDGE. Pastinya akan menciptakan kesal kita sendiri yang mana koneksi yang bakal diterimapun sangatlah minim dibawah standar dikomparasikan dengan memakai nirkabel laksana Speedy tentunya koneksipun bakal jauh lebih stabil dan cepat.

Menguasai Bahasa Asing


Jika kita tidak menguasai bahasa asing tersebut akan menjadi suatu tantangan serta hambatan untuk Anda sendiri guna berkembang, urusan ini ialah hambatan terbanyak serta paling umum dipunyai oleh sejumlah pemula usaha online yakni hal penguasaan bahasa asing atau inggris. Sama halnya layaknya banyak sekali orang, meskipun terdapat saja solusi untuk menangani problem itu layaknya usaha paid review menggunakan layanan penerjemah namun tetap me sti tak lagi optimal usaha yang digarap dikarenakan karakter ketergantungan dengan terus-menerus tak lagi bisa menanggung totalitas hasil usaha bisa terwujud dengan optimal.

Skill dan Kemauan


Kemauan saja dengan kata beda modal nekat dan tekad hasrat tinggi tidaklah lumayan untuk sukses didalam usaha internet tanpa memiliki kekuatan atau salah satu keahlian basic dari semua jangkauan yang dibutuhkan sebagai penunjang didalam perihal ini yakni perihal yang dinamakan bagian dari hal yang butuh sekurang-kurangnya tidak banyak terpenuhi sebagai kelengkapan atau pelajaran modal skill di usaha online. Namun tidak boleh salah sebetulnya sebelum memiliki skill ataupun kemampuan, keinginan lah yang sangat urgen didalam menindak lanjuti keterampilan yang hendak dikembangkan serta ditajamkan secara serius dan terus menerus. Tanpa adanya keinginan tentu semua tersebut tidak bakal berjalan bahkan dapat berjalan namun melulu sebentar saja.

Baca Juga : Barang Barang Yang Bisa Dijadikan Usaha Bisnis Online

Jadi sebagai pemula mungkin jalan terbit paling baik sebelum ketika terjun di dunia usaha online usahakan kamu lakukan pendekatan dengan personal pada orang-orang yang menekuni dunia blogger atau marketer yang telah berhasil dengan langkah mungkin bersilatuhrahmi segera kerumahnya atau kopdar bersama lantas berkonsultasi ya itupun bila yang sehubungan akan serta andapun memiliki keinginan bulat untuk sungguh-sungguh pingin terjun di usaha internet. Ya itung-itung dapat sambil belajar dari empiris orang lain bakal lebih baik dikomparasikan mencoba empiris baru yang menciptakan Anda terlihat bebal dihadapan orang bakal lebih baik menghindari kekeliruan yang pernah orang lain kerjakan dengan belajar dan meneliti bisnis yang telah dikembangkan oleh orang yang telah lebih dahulu sukses

MOHON MAAF BELUM DIREVISI
Kemajuan teknologi masa kini, bisa menjadikan hidup kita lebih mudah. Jangankan untuk mencari dan menggali informasi, urusan jual beli dan transaksi, bahkan mencari pekerjaan pun kini bisa dilakukan secara online. Banyaknya sosial media yang hadir untuk memudahkan interaksi Anda dengan teman, saudara, dan kerabat Anda, bahkan juga orang yang tidak pernah Anda kenal sebelumnya bisa menjadi sebuah peluang yang besar bagi Anda untuk mencari dan menggali yang Anda perlukan.
Selain itu, dengan kemudahan teknologi dan informasi saat ini, peluang usaha semakin terbuka lebar untuk Anda. Anda bisa menjual barang atau jasa secara online. Sehingga Anda tidak perlu menjual barang door to door atau juga bertemu langsung dengan pembeli.
Hati-hati! Kelemahan Bisnis Online yang Sering Terjadi
Di artikel sebelumnya, saya sudah memberikan sedikit ulasan tentang kelebihan bisnis online saat ini. Namun, dengan kemudahan-kemudahan yang didapatkan melalui bisnis online tersebut, Anda sebagai pebisnis maupun pelanggan toko online tetap harus waspada. Karena bisnis online juga memiliki kelemahan. Berikut ini beberapa kelemahan bisnis online yang perlu Anda waspadai. Baik sebagai pemilik /owner toko online maupun sebagai pelanggan toko online.
1.Marak terjadi penipuan! Tidak Hanya Penjual yang Bisa, Pembeli pun juga Bisa Menipu
Hal yang paling sering dikeluhkan oleh para pebisnis online pun para kustomer adalah maraknya terjadi penipuan. Dari sisi pebisnis online penipuan bisa dilakukan oleh Customer yang tidak bertanggung jawab. Mereka memesan barang, tapi ketika barang sudah datang si kustomer malah hilang tanpa kabar. Ada juga kasus penipuan terhadap pebisnis online yaitu dengan uang palsu. Biasanya kejadian uang palsu ini terjadi ketika pebisnis melakukan transaksi secara COD (bayar ketika barang sampai, biasanya dilakukan jika jarak antara lokasi penjual tidak terlalu jauh dengan lokasi pembeli) sehingga si pebisnis tidak sempat mengecek apakah uang tersebut asli atau palsu.
Nah, jika Anda adalah pebisnis online, kelemahan bisnis online yang seperti ini bisa Anda waspadai dan Anda antisipasi dengan cara meminta kustomer Anda untuk memberikan DP ketika sudah memesan barang, ketika DP sudah ada di tangan Anda, baru Anda bisa memproses pesanan kustomer tersebut. Dan meminta pelunasan sebelum mengirim barang.
Cara yang kedua adalah dengan menerapkan 3D (dilihat, diraba, diterawang) ketika menerima uang dari transaksi COD dengan pelanggan Anda. Ketika Anda menemukan uang yang sekiranya mencurigakan atau tidak seperti biasa jangan takut untuk bertanya pada pelanggan yang bersangkutan. Atau Anda juga bisa menerapkan sistem transaksi transfer saja. Tidak menerima COD baik bagi pembeli yang lokasinya dekat dengan toko Anda, maupun jauh. Dengan begitu penipuan semacam ini bisa Anda hindari.
Dari sisi kustomer/pembeli penipuan bisa dilakukan dari pihak toko online. Dengan kemudahan bagi semua orang untuk membuat website maupun akun sosial media, ada saja yang menyalahgunakannya. Hal yang paling lazim dikeluhkan oleh para kustomer adalah barang yang tidak sama dengan gambar yang dipasang di website atau sosial media milik toko online. Selain itu, banyak juga kejadian barang tidak sampai padahal uang sudah di transfer ke toko online.
Hal ini bisa terjadi karena maraknya penipuan berbentuk toko online palsu, yaitu dengan membuat akun yang mirip atau nama yang sama dengan toko online yang asli. Sehingga uang yang dikirim oleh kustomer tidak pernah sampai kepada pemilik toko online yang asli. Nah, jika Anda adalah pebisnis online, untuk menghindari kelemahan bisnis online yang seperti ini Anda harus jeli ketika memilih supplier barang untuk toko online Anda, atau jika Anda memproduksi sendiri, pastikan bahwa barang dan gambar yang Anda pasang di website atau sosmed toko online Anda sama. Dan jaga kualitas barang dagangan Anda.
2.Internet Belum Bisa Jadi Pilihan Utama! Terlebih untuk Usia 40 tahun keatas dan Tinggal di Daerah Pedalaman
Kelemahan yang kedua dari bisnis online adalah internet yang belum merata. Seperti yang kita semua tahu, saat ini masih ada daerah-daerah yang belum terjamah oleh koneksi internet. Tapi ada juga daerah yang sudah terjangkau internet namun dengan jaringan yang lemah. Sehingga ketika digunakan loading nya cukup lama. Begitupun jika digunakan untuk transaksi online melalui ATM maupun M-Banking. Tidak hanya daerah, internet juga masih terasa asing bagi kalangan usia 40th keatas. Memang ada sebagian dari mereka yang sudah mulai mempelajari bagaimana cara kerja internet melalui aplikasi whatsapp dan facebook.
Oleh karena itu, akan sulit bagi penjual dan calon pembeli untuk berinteraksi secara online karena koneksi internet yang belum ada, atau ada tapi tidak stabil. Dan jika target market Anda merupakan orang-orang diusia 40th keatas, maka bagi Anda yang menjadi owner toko online, kelemahan bisnis online yang seperti ini bisa Anda atasi dengan memasukkan nomor ponsel Anda yang bisa digunakan untuk sms atau telepon. Masih banyak orang yang lebih familiar menggunakan sms dan telpon untuk transaksi dan berkomunikasi, terlebih untuk usia diatas 40th. Begitu juga sekalipun tidak ada koneksi internet, pembeli tetap bisa menghubungi Anda. Untuk pembayarannya sendiri, Anda bisa menyarankan pembeli untuk mentransfer uang melalui bank.

Beberapa kelemahan bisnis online yang saya tulis diatas adalah kelemahan bisnis online yang biasa dialami oleh para pelaku bisnis online. Baik dari segi pemilik toko online atau pebisnis, juga dari segi kustomer. Semoga dengan sedikit ulasan diatas, Anda bisa lebih hati-hati dan waspada ketika melakukan jual beli serta transaksi online. Dengan begitu tidak ada yang merasa dirugikan. Oke, itu saja sedikit ulasan dari saya. Semoga bermanfaat.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon