Macam-macam Usaha Rumahan Bidang Furniture Rumah

Usaha Rumahan Bidang Furnitue
Mebeleur

Jika kita mendengar kata usaha bidang properti, yang pertama terlintas di pikiran kita pasti perumahan, ruko, tanah kavling, dan segala yang sejenisnya. Padahal tidak hanya sebatas itu. Properti juga bisa diartikan sebagai sesuatu yang mendukung atau alat pendukung. 

Jika kita bicara tentang hunian, tentu hunian kita tidak akan lengkap tanpa adanya properti rumah tangga yang akan mempermudah kita untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Nah, karena yang saya bahas disini adalah properti yang diartikan sebagai alat pendukung maka saya akan memberikan gambaran tentang macam-macam usaha rumahan di bidang properti. 

Usaha rumahan bidang properti ini bisa Anda buat secara handmade maupun beli jadi dan Anda tinggal menjualnya kembali. Beberapa properti yang bisa Anda buat secara handmade adalah keset, sapu ijuk, meja, kursi, dan rak. Dan beberapa properti yang bisa Anda jual kembali adalah panci, penggorengan, teko, peralatan mandi, dan sebagainya.

Mulai dari yang Anda pahami! Macam-macam Usaha Rumahan di bidang Furniture 

Berikut ini sedikit ulasan jika Anda ingin menjadi pengusaha macam-macam usaha rumahan bidang properti:

1. Usaha pembuatan meubeler

Salah satu dari macam-macam usaha rumahan bidang properti adalah pembuatan meubeler. Karena hunian Anda tidak akan lengkap tanpa adanya lemari, meja, kasur, tempat tidur, dan berbagai meubel dengan berbagai fungsi yang lain. 

Untuk membuat usaha ini, Anda harus memiliki keterampilan dalam membuat meubel yang kuat dan awet. Atau Anda juga bisa merekrut pekerja dan tukang kayu yang bisa membantu Anda. Harga jual dari sebuah meubel memiliki harga yang tinggi. Bisa berkisar antara 600 ribu hingga 2 juta rupiah, bisa juga lebih dari itu. 

Usaha meubel bisa dijual ke toko meubel atau bisa juga dijual langsung kepada pelanggan. Karena selain membuat meubel jadi seperti yang biasa dijual di pasaran, biasanya para pemilik usaha meubel rumahan juga menerima pesanan sesuai permintaan pelanggan. Baik dari desain meubel maupun fungsi meubel  yang diinginkan pelanggan

2. Usaha reparasi kasur

Kasur merupakan salah satu meubel yang dianggap wajib ada di sebuah rumah karena tidur adalah kebutuhan manusia. Kasur yang nyaman bisa membuat pemiliknya bisa tidur dengan nyenyak. Nah, bagaimana jika kasurnya rusak? Disinilah usaha reparasi kasur dibutuhkan. 

Untuk reparasi kasur yang berisi kapuk atau dakron,  maka alat yang diperlukan untuk reparasi adalah benang dan jarum khusus jahit kasur dan juga isiannya seperti kapuk dan dakron. 

3. Usaha jual peralatan dapur dan peralatan rumah tangga lainnya

Hal lain yang dibutuhkan dalam sebuah rumah adalah peralatan dapur. Tanpa peralatan dapur seseorang tidak bisa memasak. Oleh karena itu peralatan dapur ini menjadi penting adanya. Peralatan dapur yang bisa Anda jual adalah kompor gas, panci, penggorengan, teko, dan sebagainya. 

Anda bisa juga menjual peralatan rumah tangga yang lainnya seperti peralatan makan (piring, mangkok, gelas, sendok, garpu, pisau, wadah makan, wadah minum, termos, dan sebagainya), peralatan mandi (gayung, sikat gigi, dan sebagainya), peralatan kebersihan (sapu, pel, lap pel, sikat wc, sikat lantai, dan sebagainya), dan lain-lain. 

Harga jualnya sendiri sangat bervariatif, tergantung ukuran dan kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatan peralatan. 

Usaha bidang properti yang lain yang bisa Anda jadikan usaha rumahan adalah usaha pembuatan bahan bangunan. Seperti batu bata, beton, ceker ayam, dan sebagainya. Atau Anda juga bisa menjual berbagai bahan bangunan. 

Selain itu Anda juga bisa menjadi pengusaha gerabah. Karena gerabah sendiri bisa memiliki banyak fungsi,  seperti menjadi guci yang memperindah hunian Anda, atau gentong yang bisa Anda gunakan sebagai tempat menyimpan air dan bisa juga digunakan sebagai hiasan interior atau ekserior rumah Anda yang dipadukan dengan kolam maupun air terjun buatan. Itulah sedikit ulasan dari saya, semoga bermanfaat untuk Anda.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon